Gandeng IFI, KlikFilm Hadirkan Festival Sinema Prancis 2023

Gandeng IFI, KlikFilm Hadirkan Festival Sinema Prancis 2023
KlikFilm berkolaborasi dengan Institut Francais Indonesia (IFI) menghadirkan Festival Sinema Prancis 2023. Foto: dok.KlikFilm

jpnn.com, JAKARTA - Platform KlikFilm dan Institut Francais Indonesia (IFI) berkolaborasi menghadirkan Festival Sinema Prancis (FSP) 2023.

Festival ini akan berlangsung secara hybrid, yaitu secara luring di 14 kota di Indonesia, dan daring di KlikFilm, mulai 17 hingga 26 November 2023.

Festival Sinema Prancis 2023 mengusung tema Palme d'Or, yaitu penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes.

Tema ini dipilih untuk merayakan keragaman dan kreativitas sinema Prancis yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Lebih dari 20 film Prancis dari berbagai genre akan diputar di 14 kota secara di seluruh Indonesia, serta 10 film yang diakses secara daring melalui KlikFilm.

Mathilde Bureau, Kordinator FSP dan Kordinatotlr Kerja Sama Audio Visual, mengungkapkan bahwa KlikFilm sangat membantu untuk terlaksananya festival.

"Saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan KlikFilm, kami diberikan seluruh katalog film Prancis yang dimiliki KlikFilm. Hal ini membuat saya tidak sabar untuk menyaring film-film baru yang fresh untuk mengatur jadwalnya selama acara berlangsung," ujar Mathilda, dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Atase Kerjasama Kebudayaan dan Audio Visual Charlotte Esnou menambahkan, saat penandatanganan kerja sama, KlikFilm juga tidak pernah menyatakan syarat jika harus tayang di festival Jakarta World Cinema Week dahulu baru di Festival Film Prancis.

KlikFilm berkolaborasi dengan Institut Francais Indonesia (IFI) menghadirkan Festival Sinema Prancis 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News