Gandeng Itama Ranoraya, Kimia Farma Diagnostika Jalin Kerja Sama Penyediaan Alat Pengujian Swab Antigen

Gandeng Itama Ranoraya, Kimia Farma Diagnostika Jalin Kerja Sama Penyediaan Alat Pengujian Swab Antigen
PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menjalin kerja sama dengan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) melalui penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta pada, Senin (14/6). Foto dok KFD

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menjalin kerja sama dengan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) melalui penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta pada, Senin (14/6).

Kerja sama ini dilakukan lantaran KFD membutuhkan pasokan alat Swab Antigen dalam jumlah cukup untuk mendukung pelayanan publik sehari-hari.

KFD sebagai cucu usaha PT Kimia Farma Tbk menjalankan layanan kesehatan antara lain kegiatan vaksinasi, pengujian PCR, Swab Antigen, dan layanan kesehatan lainnya.

Beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan diantaranya adalah pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong, Swab Antigen Forum BUMN Muda, serta persiapan program layanan kesehatan Work From Bali.

Kegiatan-kegiatan tersebut membutuhkan profesionalitas para petugasnya serta keandalan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang digunakan.

Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Agus Chandra mengatakan kerja sama tersebut penting untuk mendukung program Pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian nasional.

“KFD harus menjalankan penugasan dari shareholder dalam kegiatan Swab Antigen. Kerja sama dengan Itama Ranoraya merupakan salah satu usaha untuk menjamin kegiatan tersebut. IRRA kami harapkan dapat berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik untuk KFD dan publik,” ujar Agus.

Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk Heru Firdausi Syarif mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah melalui KFD dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui penyediaan peralatan rapid test Antigen yang dapat dipercaya.

PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menjalin kerja sama dengan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) melalui penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta pada, Senin (14/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News