Gandeng Kahmipreneur, Sandiaga Uno Beri 1.000 Beasiswa Untuk Pelajar Hingga Anak Yatim Piatu

Gandeng Kahmipreneur, Sandiaga Uno Beri 1.000 Beasiswa Untuk Pelajar Hingga Anak Yatim Piatu
Pengusaha Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dan anak yatim piatu. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dan anak yatim piatu.

Beasiswa ini merupakan program gelombang kedua, setelah tahun lalu sukses diselenggarakan. Pemberian bantuan beasiswa digelar secara virtual pada, Minggu (8/8).

Sandiaga Uno mengatakan beasiswa ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak-anak, yang orang tuanya merupakan pedagang kecil.

“Ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kami tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya,” ucap Sandiaga Uno, Minggu (8/8).

Total kuota beasiswa yang diberikan untuk 1.000 pelajar, yang sudah diseleksi dari 34 provinsi.

Dengan sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan anak yatim karena terdampak pandemi COVID-19.

Sedangkan para pelajar yang layak mendapatkan beasiswa ini difokuskan untuk para pelajar dari anak pedagang kecil, belum tersentuh bantuan serta aktif belajar secara virtual selama pandemi COVID-19.

Sandiaga mengungkapkan penerapan kebijakan PPKM Level 4 untuk menekan penyebaran COVID-19 juga turut berdampak pada penghasilan pedagang kecil.

Selain memberikan beasiswa untuk pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiwa, Sandiaga Uno dan Kahmipreneur juga memberitakan paket bantuan beasiswa khusus untuk anak yatim piatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News