Gandeng KAI, KasPro Permudah Transaksi Penumpang LRT Jabodebek

Gandeng KAI, KasPro Permudah Transaksi Penumpang LRT Jabodebek
PT Solusi Pasti Indonesia (KasPro) memberikan kenyamanan pembayaran bagi penumpang saat melakukan transaksi pembelian tiket kereta LRT Jabodebek, melalui aplikasi Access by KAI. Foto dok KasPro

jpnn.com, JAKARTA - PT Solusi Pasti Indonesia (KasPro) turut memberikan kenyamanan pembayaran bagi penumpang saat melakukan transaksi pembelian tiket kereta LRT Jabodebek, melalui aplikasi Access by KAI.

Dengan diberlakukannya tarif perjalanan LRT Jabodebek maksimal Rp 20 ribu, masyarakat dipermudah melalui berbagai pilihan pembayaran.

Salah satunya menggunakan Access by KAI, di mana pengguna dapat langsung membeli tiket perjalanan dengan memilih rute yang diinginkan, dan melakukan transaksi pembayaran melalui e-wallet yang langsung terhubung pada akun KasPro.

"Visi kami terus mendorong terciptanya Cashless Society di Indonesia dan menciptakan ekosistem inklusi keuangan yang berkelanjutan. Hal ini kami jalankan melalui inovasi dan langkah-langkah strategis, salah satunya melalui kolaborasi dengan KAI dalam menghadirkan dompet digital, KAIPay, yang disematkan pada aplikasi Access by KAI," ujar Delly Nugraha, Chief of Ecosystem Integration & Business Solution.

Kerja sama KasPro dan PT KAI dalam membentuk KAIPay ini telah berlangsung sejak 2021.

Delly menyebutkan kedua perusahaan memiliki misi untuk dijalankan yaitu memperluas literasi keuangan dan menyentuh masyarakat unbanked yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api.

Selain kemudahan transaksi pembelian dan pembayaran tiket perjalanan, Delly menjelaskan fungsi e-wallet KasPro yang tersemat dalam aplikasi Access by KAI juga bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi digital lainnya seperti pembelian tiket hotel, pulsa dan paket data serta untuk pembayaran tagihan listrik.

Berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam satu dompet digital KAIPay telah mendukung pertumbuhan pengguna pada e-wallet tersebut.

Fungsi e-wallet KasPro yang tersemat dalam aplikasi Access by KAI juga bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi digital lainnya seperti pembelian tiket hotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News