Gandeng Kampus Merdeka, eFishery Academy Ajak Generasi Muda Bangun Ekosistem Akuakultur

Gandeng Kampus Merdeka, eFishery Academy Ajak Generasi Muda Bangun Ekosistem Akuakultur
Startup eFishery, mengandeng generasi muda untuk membangun ekosistem akuakultur yang berkelanjutan di Tanah Air, lewat eFishery Academy. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Startup eFishery, mengandeng generasi muda untuk bersama-sama membangun ekosistem akuakultur yang berkelanjutan di Tanah Air, lewat eFishery Academy.

Program ini bakal bekerja sama dengan Kampus Merdeka, seperti Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya.

Chief of Staff dan Co-Founder eFishery, Chrisna Aditya meyakini pentingnya menggaet pelajar, ilmuwan, dan semua yang memiliki pengalaman dan ketertarikan di bidang akuakultur.

Termasuk mengajak anak muda untuk terlibat secara aktif di sektor ini demi mendorong terjadinya transfer pengetahuan lintas generasi.

“Ini demi memastikan kesinambungan dan keberlanjutan ekosistem akuakultur,” ungkap Chrisna, Senin (23/8).

Chrisna menjelaskan, ada tiga program yang ditawarkan eFishery Academy. Pertama Aqua-Scientist yang berlangsung selama 2-4 minggu.

Di sini peserta eFishery Academy (yang disebut dengan eFishery Squad) akan belajar lebih banyak mengenai metode penelitian dan melakukan pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan untuk memajukan industri akuakultur.

Kemudian ada program Aqua-Troops dengan durasi 3-6 bulan, di mana para Squad terlibat secara aktif dalam keseharian operasional bisnis eFishery dan mengerjakan proyek akhir yang mampu menghadirkan inovasi untuk mendorong kemajuan sektor akuakultur.

eFishery, mengandeng generasi muda untuk bersama-sama membangun ekosistem akuakultur yang berkelanjutan di Tanah Air, lewat eFishery Academy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News