Gandeng Kemendikbudristek, Kao Indonesia Gelar Program Edukasi Kesehatan di Sekolah

Gandeng Kemendikbudristek, Kao Indonesia Gelar Program Edukasi Kesehatan di Sekolah
Kao Indonesia kembali kembali menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS). Foto: dok Kao Indonesia

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kao Indonesia kembali kembali menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) melalui kegiatan Anak Kao (Kreatif, Aktif, Optimis) 2023 di SDN 07 Ragunan, Selasa (25/7).

Acara tersebut dilaksanakan hasil kolaborasi Kao Indonesia dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibudristek)

Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2016, program edukasi Anak Kao telah mengedukasi lebih dari 20.000 anak usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Demi kelanjutan implementasi di tahun 2023 ini, program itu ditargetkan bisa menjangkau tambahan 10.000 anak Indonesia lainnya yang berada di 5 Provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Associate Vice President Legal, Compliance, IR dan Corporate Communications Kao Indonesia, Wisik Restu mengatakan pihaknya secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui produk dan layanannya.

Menurut dia, kegiatan Edukasi Anak KAO menjadi salah satu wujud nyata dari upaya yang dilakukan terutama dalam mendukung terwujudnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Sekolah Sehat.

"Kami bangga dan mengapresiasi dukungan Kemenkes dan Kemendikbudristek dalam keberlanjutan kegiatan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak sebagai agen perubahan masa depan bangsa yang lebih baik,” ungkap Wisik dalam siaran persnya, Rabu (26/7).

Kampanye Sekolah Sehat diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, oleh Menteri Kemendikbudristek, Bapak Nadiem Makarim.

Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya semua pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, mitra, satuan pendidikan dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya.

Kao Indonesia kembali kembali menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News