Gandeng Lintas Elemen di Semarang, Pertamina Trans Kontinental Kumpulkan 12,6 Ton Sampah

Gandeng Lintas Elemen di Semarang, Pertamina Trans Kontinental Kumpulkan 12,6 Ton Sampah
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang menggerakan berbagai elemen masyarakat dalam pembersihan sampah di sepanjang pesisir Kampung Nelayan Tambakrejo, Semarang pada Sabtu (2/9). Foto dok PTK

jpnn.com, SEMARANG - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS), Sub Holding Integrated Marine Logistics (IML) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang menggerakan berbagai elemen masyarakat dalam pembersihan sampah di sepanjang pesisir Kampung Nelayan Tambakrejo, Semarang pada Sabtu (2/9).

Sebanyak lebih dari 1.300 orang hadir yang terdiri dari siswa sekolah dasar, mahasiswa perguruan tinggi, pengurus bank sampah binaan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, komunitas peduli lingkungan, TNI/Polri, serta masyarakat umum.

Mereka bersatu untuk membersihkan sampah di sepanjang pesisir Kampung Nelayan Tambakrejo. Sebanyak 12,6 ton sampah yang diangkut ke dalam 8 truk berhasil terkumpul dan akan disalurkan ke tempat pembuangan akhir (TPA) untuk dipilah dan dikelola kembali.

Program yang bertajuk “Coastal Clean Up” ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pertamina Trans Kontinental di bawah pilar Pertamina Transko Environment, yaitu program TJSL yang berfokus pada pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke-54 PTK yang jatuh pada 9 September mendatang.

Dipilihnya Kampung Nelayan Tambakrejo dilatarbelakangi oleh tingginya laporan mengenai tumpukan sampah di wilayah tersebut dari DLH Kota Semarang.

Coastal Clean Up ini juga menggandeng Pandawara Group, influencer sekaligus content creator yang aktif mengkampanyekan isu lingkungan melalui berbagai konten media sosial serta event pembersihan lingkungan secara massal dari sampah.

Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang telah dilakukan oleh PT Pertamina Trans Kontinental beserta seluruh pihak yang mendukung program ini.

PT Pertamina Trans Kontinental di bawah pilar Pertamina Transko Environment, yaitu program TJSL yang berfokus pada pelestarian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News