Gandeng MPKU PP Muhammadiyah, Danone Tingkatkan Kesehatan Masyarakat & Lingkungan

Gandeng MPKU PP Muhammadiyah, Danone Tingkatkan Kesehatan Masyarakat & Lingkungan
Danone Indonesia melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Foto dok Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia dan Dr. H. Mohammad Agus Samsudin, Ketua MPKU PP Muhammadiyah pada 1 Oktober 2022 di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jakarta.

“Penandatangan nota kesepahaman antara Danone Indonesia dengan MPKU PP Muhammadiyah ini merupakan upaya membangun kesehatan nasional melalui sinergi dan kolaborasi antara pihak swasta maupun organisasi kemasyarakatan," ujar Vera.

Sebagai perusahaan yang bergerak pada hidrasi dan nutrisi berkomitmen memastikan kualitas kesehatan masyarakat, pihaknya berkomitmen memberikan dampak positif pada lingkungan, serta kesehatan masyarakat khususnya, seperti upaya edukasi dan intervensi pentingnya gizi seimbang, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

"Hal ini sesuai dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, bahwa Kesehatan manusia dan Lingkungan merupakan hal yang saling berkaitan," sebutnya.

Agus menambahkan pihaknya memiliki visi yang sama dengan Danone, yakni memiliki tujuan sosial objektif, di mana seluruh usaha dan kolaborasi yang dilakukan Muhammadiyah akan kembali ke masyarakat.

"Saya juga melihat, kita mempunyai kesempatan yang cukup luas untuk melakukan berbagai hal yang dapat menyasar masyarakat. Saya berharap setelah ini ada program yang lebih konkrit yang akan kami jalankan bersama dan dapat membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," harapnya.

Adapun MoU tersebut tenrkait peningkatan edukasi kesehatan masyarakat melalui keterlibatan dalam upaya peningkatan kesadaran akan pencegahan dan intervensi tentang stunting dan gizi seimbang.

MPKU PP Muhammadiyah memiliki visi yang sama dengan Danone, yakni memiliki tujuan sosial objektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News