Gandeng Opick Cs, SPM Luncurkan Qurban for Palestine

Gandeng Opick Cs, SPM Luncurkan Qurban for Palestine
Opick, Melly Goeslow, Dik Doank dan Hedy Yunus saat peluncuran program Sedekah Kurban untuk Palestina di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Empat penyanyi tanah air bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM), mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan hewan kurbannya untuk Palestina.

Mereka yang ikut andil adalah penyanyi Opick Tombo Ati, Melly Goeslaw, Hedi Yunus, dan Dik Doank.

Presiden Direktur SPM Amrozi M Rais mengatakan, program Qurban for Palestine kali ini menargetkan 1.000 domba dan 100 sapi.

Hewan kurban rencananya akan disalurkan ke warga Palestina yang berada di Gaza dan kota Al-Quds.

"Selain itu juga beberapa tempat pengungsian warga Palestina seperti Lebanon, Turki, dan Suriah," kata Amrozi dalam peluncuran program "Qurban for' Palestine" di Jakarta.

Dengan program ini, kata Amrozi, umat Islam Indonesia diharapkan memiliki peran aktif dalam menanamkan prinsip kesetiakawanan sosial dan keterikatan persaudaraan, khususnya kepada warga Palestina.

"Selain pengamalan ajaran Islam dan membahagiakan orang-orang yang membutuhkan khususnya fakir miskin dan anak yatim, juga dapat mempekerjakan sumber daya manusia dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di Gaza," tutur Amrozi.

Amrozi mengungkapkan, program ini dibuat melihat kondisi Palestina yang semakin memprihatinkan. Selama 12 tahun Gaza diblokade, angka kemiskinan di Gaza mencapai 80 persen dan 65 persen di antaranya di bawah garis kemiskinan.

Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) bersama empat artis tanah air, mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan hewan kurbannya untuk Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News