Gandeng Optik Melawai, Apotek Kimia Farma Kini Sediakan Layanan Pemeriksaan Mata

Gandeng Optik Melawai, Apotek Kimia Farma Kini Sediakan Layanan Pemeriksaan Mata
Penandatanganan Perjanjian Utama Kolaborasi Pengembangan Usaha Retail dan Perjanjian Konsinyasi oleh Direktur Utama PT KFA Agus Chandra dan Direktur Utama PT Inti Citra Agung Eddyanto Hadisurjo di Jakarta, Selasa (27/6) lalu. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Apotek (KFA)  berkolaborasi dengan Optik Melawai untuk memperkuat posisi sebagai peritel produk kesehatan (healthcare).

Kolaborasi tersebut diresmikan dengan penandatanganan Perjanjian Utama Kolaborasi Pengembangan Usaha Retail dan Perjanjian Konsinyasi oleh Direktur Utama PT KFA Agus Chandra dan Direktur Utama PT Inti Citra Agung Eddyanto Hadisurjo di Jakarta, Selasa (27/6) lalu.

Agus Chandra menyampaikan kolaborasi ini bertujuan memperkuat posisi Kimia Farma dan Optik Melawai.

Konsep kolaborasi akan berbentuk Co-location Model, yakni adanya outlet di dalam outlet atau berlokasi berdampingan.

Kini, masyarakat pun dapat menemukan berbagai produk optik di 1.200 outlet Kimia Farma.

Adapun beberapa produk yang akan masuk ke Kimia Farma di antaranya, sunglasses, cairan pembersih lensa kontak, kacamata baca, hingga  layanan optik seperti pemeriksaan mata dan pembuatan kaca mata.

Sebaliknya, dalam outlet Optik Melawai, akan ada counter Kimia Farma.

Optik Melawai akan menyediakan produk-produk kesehatan KFA mulai dari obat-obatan, produk kecantikan (beauty product) seperti perawatan kulit (skincare) dan kosmetik, serta alat kesehatan dan produk kesehatan lainnya.

Apotek Kimia Farma yang berkolaborasi dengan Optik Melawai kini menyediakan layanan pemeriksaan mata. Begini bentuk kerja sama keduanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News