Gandeng Pemprov Lampung, Kimia Farma Kembangkan Program Warung Sehat

Gandeng Pemprov Lampung, Kimia Farma Kembangkan Program Warung Sehat
Kimia Farma menggandeng Pemprov Lampung mengembangkan program Warung Sehat. Foto: KFA

jpnn.com, LAMPUNG - PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov Lampung) berkolaborasi mengembangkan Warung Sehat.

Warung Sehat adalah toko obat milik BUMDes yang bekerja sama dengan KFA untuk memudahkan masyarakat mendapat produk kesehatan.

Direktur Utama KFA Agus Chandra mengatakan bahwa kehadiran Warung Sehat ini untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pemerataan layanan kesehatan sesuai arahan dari Kementerian BUMN.

"Supaya masyarakat Indonesia selalu sehat,” kata Agus Chandra, dalam keterangannya, Kamis (12/10).

Warung Sehat Binaan Kimia Farma ini juga terintegrasi dengan Link Sehat Berjaya milik Pemprov Lampung melalui Dinas PMDT dan Dinas Kesehatan.

Link Sehat Berjaya merupakan layanan berbasis web yang disediakan Pemprov Lampung untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat desa.

Adapun beberapa fitur Kantor Pusat layanan dari Link Sehat Berjaya seperti konsultasi kesehatan melalui live chat yang terintegrasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Puskesmas setempat.

Kimia Farma menggandeng Pemprov Lampung mengembangkan program Warung Sehat. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News