Kimia Farma Apotek Raih Peringkat Pertama pada Gelaran Tokopedia Top Seller Fest 2023

Kimia Farma Apotek Raih Peringkat Pertama pada Gelaran Tokopedia Top Seller Fest 2023
Kimia Farma Apotek meraih peringkat pertama pada kategori kebutuhan sehari-hari (groceries) di Top Seller Fest 2023. Foto: dok KFA

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Apotek, ritel farmasi terbesar di Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai top seller dalam ajang Top Seller Fest 2023 yang digelar oleh perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia.

Kimia Farma Apotek meraih peringkat pertama pada kategori kebutuhan sehari-hari (groceries) di Top Seller Fest 2023 yang diikuti oleh lebih dari 35.000 seller Tokopedia.

Penilaian itu berdasarkan berbagai kriteria, salah satunya pertumbuhan pendapatan dan pemesanan di Tokopedia selama periode 1 Juni sampai 31 Agustus 2023.

Direktur Operasional KFA, Muhardiman mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi bukti kerja keras dan kerja sama tim yang fokus dalam melakukan transformasi digital, salah satunya penetrasi pasar melalui Tokopedia.

Hal itu berarti produk-produk KFA sangat kompetitif dan diminati pelanggan.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Tokopedia atas penghargaan ini. Demikian pula kepada masyarakat dan konsumen yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan kesehatan sehari-hari kepada kami. Penghargaan ini adalah sejarah bagi Kimia Farma Apotek, bukti kerja keras semua tim yang tidak pernah lelah untuk melakukan penetrasi marketing melalui marketplace,” ujar Muhardiman saat menerima penghargaan Top Seller Fest 2023 Tokopedia, Jumat (22/9).

Sebagai salah satu ritel farmasi terbesar, Kimia Farma Apotek Official Store di Tokopedia memiliki sekitar 4.500 SKU. Selain itu, dari sisi produk, KFA tidak hanya menyediakan obat-obatan, tetapi juga vitamin, suplemen, kosmetik (beauty product), produk perawatan tubuh (personal care), alat kesehatan, dan lainnya.

Hal itu sejalan dengan transformasi dengan slogan Ingat Sehat Ingat Kimia Farma. Sejauh ini transformasi itu telah menunjukkan KFA berada di jalur yang tepat, di antaranya peningkatan penjualan yang signifikan selama Februari - Agustus 2023 (secara bulanan) serta menurunkan persentase kegagalan transaksi dari 40% hingga 3%.

Kimia Farma Apotek meraih peringkat pertama pada kategori kebutuhan sehari-hari (groceries) di Top Seller Fest 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News