Gandeng PT Sarinah, LPEI Beri Bimbingan Bagi UMKM Terpilih

Gandeng PT Sarinah, LPEI Beri Bimbingan Bagi UMKM Terpilih
Program Sarinah Pandu. Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya bersama PT Sarinah (Persero).

LPEI bersama PT Sarinah berkomitmen untuk memasarkan produk UMKM ke pasar global.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah menyelenggarakan pelatihan ekspor bagi para UMKM terpilih melalui program perdana Sarinah Pandu.

Tujuannya untuk meningkatkan knowledge dan skill bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, serta mempersiapkan para UMKM untuk menjadi eksportir dan siap bersaing di pasar global.

"Kolaborasi yang terbangun ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan knowledge dan skill bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya serta mempersiapkan mereka menjadi eksportir yang siap bersaing di pasar global," ujar Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso.

Program perdana Sarinah Pandu ini dilaksanakan selama dua hari di Kantor Pusat LPEI), Gedung Prosperity Tower, District 8, Jakarta Selatan.

Batch perdana ini berlangsung sejak 10-12 Maret 2022, termasuk kunjungan lapangan ke Mbloc, salah satu destinasi belanja yang inklusif dan lagi nge-trend saat ini yang menyuguhkan 100% brand lokal keren.

Peserta diberikan bimbingan oleh para narasumber dan praktisioner yang kompeten dan inspiratif seperti IP Expert, Danareksa, LPEI, MAP Retail Academy, Byteforce, Tjufoo dan BRI.

LPEI bersama PT Sarinah berkomitmen untuk memasarkan produk UMKM ke pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News