Gandeng Tokopedia, NU CARE dan Tim Gerakan 1000 Senyuman Salurkan Ratusan APD

Gandeng Tokopedia, NU CARE dan Tim Gerakan 1000 Senyuman Salurkan Ratusan APD
NU Care-LAZISNU bersama Tokopedia Salam dan Tim Gerakan 1000 Senyuman menyalurkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di seluruh DKI Jakarta. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Untuk mendukung dan membantu para tenaga medis sebagai lini terdepan dalam menghadapi Covid-19, NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah puskesmas yang tersebar di seluruh DKI Jakarta.

Bersama Tokopedia Salam dan Tim Gerakan 1000 Senyuman, bantuan APD telah didistribusikan ke 65 puskesmas yang mencakup puskesmas-puskesmas yang berada di zona merah.

Tak hanya APD, paket nutrisi seperti susu UHT, multivitamin, dan biskuit juga disalurkan kepada para tenaga medis.

Bantuan-bantuan tersebut disalurkan dalam 3 tahap, yakni pada bulan Juli sebanyak 5 puskesmas. Sedangkan pada tahap kedua dan ketiga dilakukan pada tanggal 14-15 September, untuk 47 puskesmas dan 18 September, sebanyak 13 Puskesmas.

Slamet Tuharie, selaku PIC Program kerja sama ini mengatakan bahwa dukungan dan semangat untuk tenaga medis sangat diperlukan di tengah pandemik.

“Tenaga medis adalah lini terdepan kita dalam menghadapi bencana tak kasat mata ini. Maka dukungan dan semangat perlu kita gaungkan kepada mereka. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak dan donatur yang telah berdonasi melalui Tokoepdia Salam,” kata Slamet seperti dilansir dalam siaran pers Humas PBNU.

Slamet menambahkan tim yang bertugas menyalurkan paket bantuan tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

“Pendistribusian bantuan-bantuan ini, tim penyalur dalam hal ini Tim Gerakan 1000 Senyuman tetap disiplin dalam menerapkan protokol yang ada, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” katanya.

NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah puskesmas yang tersebar di seluruh DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News