Gangguan Kencing Berimbas Pada Kemampuan Seksual

Gangguan Kencing Berimbas Pada Kemampuan Seksual
Gangguan Kencing Berimbas Pada Kemampuan Seksual
MASYARAKAT perkotaan tidak hanya rentan terhadap penyakit tidak menular, tapi juga rentan mengalami gangguan seksual. Tekanan pekerjaan, tingkat stres, polusi, dan gaya hidup, ternyata berpengaruh sangat erat terhadap rutinitas seks bagi pasangan suami istri.

Apalagi, jika keduanya adalah pekerja. Hal itu dibenarkan Prof Jack Vaisman, konsultan kesehatan reproduksi seksual dari On Clinic International, Australia. Menurutnya, beragam persoalan kesehatan bisa bermuara pada gangguan seksual.

’’Masyarakat perkotaan, umumnya mengalami sejumlah penyakit yang tanpa disadari bisa mengganggu aktivitas dan rutinitas seksual suami istri,’’ jelasnya dalam sebuah seminar kesehatan di Jakarta, belum lama ini.

Survei terbaru menyebutkan bahwa tanpa disadari, kebiasaan tidak bisa mengontrol buang air kecil atau yang biasa dikenal dengan beser, ternyata banyak dialami baik pria maupun wanita. Hanya saja, tidak banyak orang yang sadar kalau beser itu sebenarnya tidak normal.

MASYARAKAT perkotaan tidak hanya rentan terhadap penyakit tidak menular, tapi juga rentan mengalami gangguan seksual. Tekanan pekerjaan, tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News