Gangguan Pernafasan, Al Jarreau Kritis

Gangguan Pernafasan, Al Jarreau Kritis
Al Jarreau. Foto : AFP
PENYANYI jazz senior asal Amerika Serikat, Al Jarreau, dikabarkan dalam kondisi kritis setelah mengalami gangguan pernafasan. Penyanyi berusia 70 tahun yang sempat beberapakali mendapat Grammy Award ini sedianya akan tampil di sebuah konser di daerah Barcelonnette, Prancis. Namun menjelang konser, tiba-tiba dia sulit bernafas hingga harus dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kota Alpine.

"Dokter sangat khawatir dengan kondisi dia. Mudah-mudahan dalam beberapa jam ke depan kondisi Al (Jarreau) membaik," kata juru bicara rumah sakit seperti diberitakan AFP, Jumat (23/7).

Musisi kelahiran Milwaukee, Wisconsin, 12 Maret 1940 ini tak hanya piawai memainkan musik jazz, tapi juga pop dan rhytm dan blues. Selama karier musiknya sejak 1975 hingga 2009, penyanyi bernama asli Alwyn Lopez Jarreau itu telah menghasilkan lebih dari 20 album. Lagu hits karyanya antara lain Boogie Down, Take Five dan banyak lagi.

Al Jarreau sudah tiga  kali tampil di Indonesia, dan tahun 1987 tercatat pertama kali dia konser di Jakarta. Penyanyi jazz wanita Indonesia, Syaharani sempat duet dengan Al Jarreau dalam lagu "In My Music" saat konser di Jakarta Oktober 2006 silam.(pra/jpnn)


PENYANYI jazz senior asal Amerika Serikat, Al Jarreau, dikabarkan dalam kondisi kritis setelah mengalami gangguan pernafasan. Penyanyi berusia 70


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News