Ganjar Ajak GP Ansor Menjaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024

Ganjar Ajak GP Ansor Menjaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama GP Ansor. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, WONOSOBO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh kader GP Ansor untuk turut serta menjaga kestabilan dan kondusivitas di daerah memasuki tahun politik 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam orasi kebangsaan, saat menghadiri Kemah Bakti Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Wonosobo pada Sabtu (15/7) pagi.

"Saya pesankan, jelang tahun politik itu teman-teman GP Ansor ikut membantu memeriksa keadaan, ikut menjaga agar damai di bumi, juga damai di dunia maya," ujar Ganjar di Lapangan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

Ganjar menambahkan ketegangan antarmasyarakat biasa terjadi setiap menjelang pesta politik lima tahunan. Hal itu terjadi lantaran perbedaan pandangan dan pilihan politik.

GP Ansor sebagai gerakan masyarakat berlandaskan keagamaan dan kebangsaan pun diharapkan dapat mengoptimalkan perannya untuk menjaga persatuan dan perdamaian.

"GP Ansor punya semangat yang sudah tidak diragukan, partisipasi dalam pemerintahan sudah tidak sedikit, setiap ada event terlibat apakah event sosial, politik maupun keagamaan," kata Ganjar.

Dengan keaktifan GP Ansor, Ganjar mendorong para kader sekaligus prajurit Nahdlatul Ulama (NU) itu untuk menjaga masyarakat dari perpecahan.

"Sehingga hoaks, ujaran-ujaran kebencian bisa di-counter, bisa diluruskan. Dan saya senang, mudah-mudahan kemah bakti ini akan makin memberi semangat kawan-kawan GP Ansor," ucap Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak GP Ansor untuk ikut menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News