Ganjar Apresiasi Petugas RSUD Batang dalam Penanganan Pasien Covid-19

Ganjar Apresiasi Petugas RSUD Batang dalam Penanganan Pasien Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo di Kabupaten Batang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BATANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Batang Wihaji meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Batang, Selasa (29/6).

Dari peninjauannya, gubernur mengapresiasi langkah cepat petugas RSUD Batang dalam menyiapkan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

RSUD Batang telah memperluas poli Covid-19 dari tiga ruang menjadi lima ruang. Sementara, untuk tempat tidur telah disiapkan ekstensi 50 persen kapasitas rumah sakit untuk penanganan Covid-19.

"Di Batang sudah bagus, ekstensi tempat tidur sudah disiapkan. Untuk SDM, Bupati akan bicara (dengan instansi terkait) dan akan dibantu Dinkes Provinsi. Relawan akan kami siapkan,” ungkap Ganjar.

Selain penambahan tempat tidur, Ganjar juga menyoroti laboratorium tes PCR sebagai upaya untuk mempercepat tracing dan testing.

"Batang belum punya lab untuk PCR maka kami akan bantu alat, tempatnya disiapkan oleh Bupati. Biar nanti testing-nya di sini," katanya.

Sejauh ini untuk tes PCR, Kabupaten Batang harus mengirim ke daerah lain sehingga memerlukan waktu cukup lama.

Selain itu kapasitas tes PCR yang ada di Batang saat ini dinilai masih perlu ditambah.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah cepat petugas RSUD Batang dalam menyiapkan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News