Ganjar Bakal Boyong Program Si Sakti ke Kancah Nasional Demi Kemajuan Atlet Indonesia

Ganjar Bakal Boyong Program Si Sakti ke Kancah Nasional Demi Kemajuan Atlet Indonesia
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika berbincang dengan masyarakat di Musi Banyuasin, Sumsel. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bertekad untuk memajukan dan menyejahterakan para atlet, termasuk pelatih, manajemen hingga guru olahraga.

Salah satunya dengan memboyong program Sistem Informasi Olahraga Prestasi (Si Sakti). Si Sakti diluncurkan Ganjar saat menjabat gubernur Jawa Tengah.

Ganjar mengaku siap memboyong program Si Sakti agar ke kancah nasional sehingga bisa diterapkan dalam skala lebih luas, tidak hanya di Jawa Tengah. Aplikasi itu terbukti bermanfaat besar bagi atlet.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menyerap aspirasi dari seorang guru olahraga yang ikut dalam silaturahmi Ganjar dengan ribuan masyarakat di Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin, Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Kalau di Jawa Tengah dilu saya minta ada sistem informasi atlet. Saya kira itu yang bisa direflikasi," kata Ganjar dalam siaran persnya, Senin (6/11).

Ganjar mengungkapkan bahwa atlet berbakat dan berprestasi di daerah sulit berkembang ke kancah nasional karena berbagai faktor.

Oleh karena itu, Ganjar siap memberikan akses agar kepada para atlet daerah agar bisa berlaga di kancah nasional.

"Bagaimana agar atlet-atlet di daerah ini bisa naik kelas dari kampung, provinsi dan nasional. Termyata mereka butuh akses untuk agar bisa masuk. Maka kita carikan jalan, enta bisa lewat KONI, Kementerian, apakah lewat dinas terkait," ungkap Ganjar.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bakal membawa program Si Sakti ke kancah nasionak untuk memajukan para atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News