Ganjar Beber Kiat Jateng Raih Pelayanan Satu Pintu Terbaik

Ganjar Beber Kiat Jateng Raih Pelayanan Satu Pintu Terbaik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) terbaik tingkat provinsi, kabupaten, dan kota; kawasan ekonomi khusus (KEK); serta kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB).

Sebelumya, BKPM menyurvei 565 PTSP di seluruh Indonesia. Dari 565 PTSP yang ada, hanya enam persen yang masuk kategori bintang tiga alias PTSP dengan pelayanan terbaik.

Bahkan, ada sekitar 280 PTSP yang tidak masuk kualifikasi pelayanan yang baik.

Penyelenggara PTSP terbaik tingkat provinsi diraih Dinas Penanaman Modal Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, PTSP terbaik tingkat kota diraih Dinas Penanaman Modal Kota Pekanbaru dan tingkat kabupaten diraih Dinas Penanaman Modal Kabupaten Siak.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, penghargaan yang diperoleh merupakan hasil dari perjuangan panjang yang dilakukan Pemprov Jateng dalam memperbaiki sistem pelayanan perizinan.

”Beberapa syarat yang bisa diringkas dan proses waktunya bisa dipercepat. Kami juga memberikan pendampingan. Jadi, jika ada orang mau investasi ke Jateng dan bingung, kami dampingi apa yang harus dilakukan,” ucap Ganjar, Kamis (12/7).

Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan penyelenggara PTSP terbaik kedua setelah Jateng.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) terbaik tingkat provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News