Ganjar Berharap Halaqah Kebangsaan Hadir di Sekolah

Ganjar Berharap Halaqah Kebangsaan Hadir di Sekolah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong Halaqah Kebangsaan di sekolah-sekolah untuk menguatkan fondasi bangsa.

Hal itu dikatakan Ganjar usai mengisi Halaqah Kebangsaan bersama Menko Polhukam Mahfud MD.

Halaqah Kebangsaan merupakan diskusi para tokoh agama yang membahas permasalahan-permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara terkini.

"Saya sih berharap ada itu masuk ke sekolah-sekolah. Sehingga nanti sekolah itu secara sistematis, mereka akan mendapatkan ilmu yang benar, pelaksanaannya baik, teladannya ada," kata Ganjar di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab Wonosari Prajegsari, Kabupaten Magelang, Jateng, Minggu (25/12).

Pria 54 tahun ini menjelaskan, para siswa bisa belajar bagaimana tokoh agama berbangsa, bernegara, dan beragama melalui Halaqah Kebangsaan. Menurut Ganjar, ini adalah bekal berharga bagi para siswa.

"Sehingga kalau dasarnya kuat, cara men-deliver pesannya bagus, dan wajah damainya itu ada, maka ini akan menjadi penguatan fondasi kita dengan berbangsa dan bernegara," kata Ganjar.

Jika bekal itu sudah dimiliki siswa, Ganjar menyebut seluruh persoalan bangsa bisa dihadapi generasi yang akan datang, seperti tantangan digital, energi, hingga persoalan pangan.

Politikus PDIP ini berharap, Halaqah Kebangsaan bisa memberikan pelajaran terbaik untuk generasi penerus bangsa. Ganjar pun berharap, generasi muda bisa menjaga persatuan dan kemajuan Indonesia.

Jika bekal itu sudah dimiliki siswa, Ganjar menyebut seluruh persoalan bangsa bisa dihadapi generasi yang akan datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News