Ganjar Bersama Kapolda dan Pangdam sudah Siap Vaksinasi Covid-19

Ganjar Bersama Kapolda dan Pangdam sudah Siap Vaksinasi Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri acara ‘Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengumumkan ada tiga daerah yang akan melaksanakan vaksinasi pada 14 Januari 2021.

Ini disampaikannya usai menghadiri acara ‘Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (nakes) di RSUD Tugurejo’, Selasa (12/1).

Tiga daerah itu di antaranya Kota Semarang, Kota Solo dan Kabupaten Semarang. Ganjar telah memastikan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng telah menyiapkan dengan baik proses vaksinasi.

"Pak Kadinkes sudah siapin proses vaksinasi, yang untuk pertama kali nanti mau dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Itu ditahap pertama di tanggal 14," ujar Ganjar.

Selain itu, pihaknya juga telah memastikan daftar penerima vaksin hingga di tingkat Puskesmas.

"Vaksinator sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal," tuturnya.

Sementara itu, kedatangan Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi, sekaligus untuk cek kesehatannya mengingat Gubernur turut diminta melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden beberapa waktu lalu.

"RS tugu kami pakai untuk lakukan pengecekan temen-temen yang besok akan melakukan pertama, wabil khusus yang forkopimda. Tadi Pak Wagub juga sudah, Pak Kajati besok, Pak Pangdam dan Pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing dan tadi kami juga sampaikan juga sekaligus pada nakes, untuk menyemangati mereka bahwa kami siap betul dengan vaksinasi," tegasnya. (flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Gubernur Ganjar Pranowo telah memastikan daftar penerima vaksin covid-19 hingga di tingkat Puskesmas.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News