Ganjar Bertemu Cak Imin, Hasto PDIP: Dialog Antarpemimpin

Ganjar Bertemu Cak Imin, Hasto PDIP: Dialog Antarpemimpin
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi pertemuan bakal capres dari parpolnya, Ganjar Pranowo, dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Menurut Hasto, pertemuan itu merupakan hal positif bagi Indonesia ke depan.

“Pertemuan tersebut sangat positif, menunjukkan bahwa dialog antarpemimpin merupakan hal yang sangat penting dan sesuai kultur bangsa,” ujar Hasto melalui siaran pers ke media, Jumat (18/8).

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan itu juga mengomentari pertemuan Ganjar dengan Cak Imin -panggilan akrab Muhaimin- yang berlangsung rileks.

Hasto menyebut suasana pertemuan itu menggambarkan kedekatan personal Cak Imin dengan bakal capres dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

"Persahabatan Pak Ganjar dan Cak Imin sudah berlangsung lama, maka pertemuan tersebut terasa menggembirakan, jauh dari kesan tegang. Keduanya dipersatukan oleh masa lalu dan harapan serta imajinasi akan masa depan,” tutur Hasto.

Cak Imin, imbuh Hasto, pada pertemuan itu menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin yang berdaulat, cair dalam berkomunikasi, dan sangat kaya akan pengalaman politik.

Menurut Hasto, hal penting pada pertemuan itu ialah adanya basis kultural Ganjar dan Cak Imin yang saling melengkapi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pertemuan Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merupakan hal positif bagi Indonesia ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News