Ganjar Bicara Banteng Tak Cengeng saat Berziarah ke Makam Bung Karno

Ganjar Bicara Banteng Tak Cengeng saat Berziarah ke Makam Bung Karno
Bacapres Ganjar Pranowo, Bawapres Mahfud MD, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama dua anaknya, M. Prananda Prabowo dan Puan Maharani menyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (4/11). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (3/11).

Ganjar mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak untuk menyekar ke makam Presiden pertama RI itu.

Dia menyebut saat berziarah ke makam Bung Karno turut ditemani Siti Atikoh dan anak, sedangkan Mahfud menyekar ditemani istrinya juga.

"Iya, tadi diajak oleh Ibu (Megawati, red) sekeluarga, saya sekeluarga, Pak Mahfud sekeluarga, tetapi putra-putranya kemarin lagi ada tugas, sehingga beliau hanya berdua dengan ibu," kata eks Gubernur Jawa Tengah itu ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat.

Ganjar melanjutkan selama di makam Bung Karno banyak melantunkan doa untuk Sang Proklamator dan negara secara umum.

"Kami bareng-bareng di sana berdoa. Mendoakan Bung Karno agar negara ini lebih baik, agar negara ini berjalan sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan cita-cita para pendiri dan kami mendoakan Bung Karno dan tentu refleksi bagi semua agar kemudian semua berjalan dengan baik," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) itu.

Ganjar tidak menampik langkah berziarah berkaitan dengan upaya pria kelahiran Jawa Tengah itu berkontestasi pada Pilpres 2024.

Dia juga mengatakan langkah berziarah demi mengingatkan PDIP untuk bisa bersatu dan partai akan melawan setiap upaya pemecahbelahan.

Ganjar mengatakan Megawati Soekarnoputri mengajak untuk menyekar ke makam Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News