Ganjar Bicara Kesetaraan Pekerja Disabilitas Saat Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal

Ganjar Bicara Kesetaraan Pekerja Disabilitas Saat Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo ketika mendatangi pabrik rokok di Kendal. Dok: tim media GP.

jpnn.com, KENDAL - Calon presiden nomor urut 03 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah oleh 1.600 karyawan pabrik rokok PT. Sari Tembakau Harum (Saritem), di Cepiring, Kabupaten Kendal, Rabu (17/1).

Para karyawan itu heboh dan histeris memanggil nama Ganjar. Tak sedikit juga yang mendekat untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Di lokasi tersebut, capres yang juga mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu menemui beberapa karyawan berkebutuhan khusus.

Ganjar pun mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap pekerja disabilitas yang mendapat kesempatan dan pelayanan setara.

Hal itu yang membuat Ganjar mengapresiasi. Dia pun mendorong perusahaan-perusahaan yang lain untuk melakukan hal yang serupa.

“Tadi ada teman disabilitas yang mendapat kesempatan bekerja di sini. Saya kira itu bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan yang lain,” ujar Ganjar.

Menurutnya, bukan hanya perusahaan yang harus membuka ruang kesetaraan bagi kalangan disabilitas. Instansi pemerintah juga perlu didorong agar memberikan kesetaraan bagi disabilitas, supaya bisa bekerja dengan nyaman dan aman.

“Bukan hanya perusahaan tetapi instansi pemerintah juga kami dorong,” kata Ganjar.

Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo mendorong kesetaraan bagi pekerja penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News