Ganjar Creasi Wujudkan SDM Terampil dengan Gelar Pelatihan di Malang

Ganjar Creasi Wujudkan SDM Terampil dengan Gelar Pelatihan di Malang
Pelatihan melinting tembakau yang diadakan Ganjar Creasi di Kabupaten Malang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Sejumlah warga di Kabupaten Malang, Jawa Timur bersemangat mengikuti program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang diadakan generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi).

Koordinator Ganjar Creasi Jatim Sutriyadi mengatakan program yang digelar ini berupa pelatihan melinting tembakau keretek.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Malang ini memberikan keterampilan bagi peserta untuk nantinya bisa diserap untuk kebutuhan tenaga kerja," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (11/11).

Loyalis calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tersebut berharap para peserta yang ikut pelatihan ini siap memasuki dunia kerja sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini, mereka akan disiapkan untuk memasuki dunia kerja," kata pria yang akrab disapa Yadi itu.

Sementara Aprilia sebagai peserta pelatihan menilai pelatihan ini menambah keterampilannya dalam melinting tembakau keretek yang menjadi salah satu komoditas utama di Jawa Timur.

Selain itu, dengan mengikuti pelatihan tersebut, Aprilia dapat menjadi SDM terampil yang siap kerja.

"Bisa menambah wawasan dan keterampilan saya dan warga Malang lainnya. Saya bisa bekerja di perusahaan tembakau sehingga menambah ekonomi keluarga," katanya.

Sukarelawan Ganjar Creasi berusaha meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Kabupaten Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News