Ganjar Diteriaki Presiden Ketika Ziarahi Makam Kakek Cak Imin

Ganjar Diteriaki Presiden Ketika Ziarahi Makam Kakek Cak Imin
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo ketika menziarahi makam para pendiri NU di Jombang. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, JOMBANG - Capres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo sowan ke sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jumat (12/1/2024).

Selain bertemu sejumlah kiai, Ganjar yang didampingi putri kedua Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid itu juga berziarah ke sejumlah makam tokoh NU yang ada di Kota Santri tersebut.

Ganjar menziarahi makam Gus Dur dan KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, KH Bisri Syansuri di Ponpes Mamba'ul Ma'arif serta KH Wahab PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Ada yang menarik ketika Ganjar berziarah ke makam KH Bisri Syansuri yang merupakan kakek dari cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

Bahkan, pada saat Ganjar tiba di Ponpes Mamba'ul Ma'arif, baliho Anies Baswedan-Cak Imin terpasang besar di depan pintu gerbang.

Meski begitu, antusias masyarakat dan para santri pada Ganjar tetap tinggi. Saat Ganjar datang, warga dan para santri berlarian berebut untuk bersalaman. Mereka juga meneriaki Ganjar dengan teriakan Presiden.

"Ganjar Presiden. Pak Ganjar aku bocahmu," teriak warga.

"Presidenku ganteng banget, rambutnya putih unik sekali," teriak warga lainnya.

Capres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo diteriaki warga sebagai presiden ketika menziarahi makam kakek Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News