Ganjar Dorong Pembanguan Kawasan Industri Brebes Untuk Tekan Angka Kemiskinan

Ganjar Dorong Pembanguan Kawasan Industri Brebes Untuk Tekan Angka Kemiskinan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong pembangunan Kawasan Industri Brebes (KIB). Dia menyebut kawasan tersebut bisa menekan angka kemiskinan.

"Di mana di situ ada industri, di situ kemiskinan akan turun," kata Ganjar usai menghadiri acara Forum Perumusan Analisis Kebijakan (Pusaka) Jateng di Ballroom Hotel Tentrem, Kota Semarang, Rabu (3/8). 

Dia menyebut pembangunan KIB masih berada dalam tahap rencana detail tata ruang (RDTR) yang digarap Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Ganjar pun meminta pemerintah daerah, khususnya di Brebes untuk mencari lahan dengan harga yang sesuai.

Menurut Ganjar, KIB bisa menarik para investor datang dan tenaga kerja pun semakin banyak diserap. 

“Pemerintah daerah, khususnya yang ada di Brebes agar bisa mencari lokasi atau tanah yang harganya tidak terlalu tinggi. Sehingga itu akan menarik investor dan akan menyerap tenaga kerja," tuturnya. 

Ganjar menyatakan Pemprov Jateng siap mendukung pembangunan KIB secara maksimal. Dia berhara  angka kemiskinan di wilayah Jateng, khususnya di Brebes bisa turun dan kesejahteraan masyarakat meningkat. 

“Wilayah barat ini agak tinggi (ketimpangan sosialnya), maka butuh pengembangan industri yang ada di sana. Kami bantu itu. Belum ada investor, sekarang masih bicara lahan dulu," kata dia. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut pembangunan kawasan industri Brebes untuk menekan angka kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News