Ribuan Warga Cirebon Ambil Bagian dalam Acara Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ribuan Warga Cirebon Ambil Bagian dalam Acara Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ribuan warga Cirebon ambil bagian dalam acara Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, CIREBON - Panas matahari tak menyurutkan semangat ribuan masyarakat untuk menyaksikan arak-arakan 100 Singa Depok yang digelar sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) di Alun-alun Kecamatan Gegesik, Cirebon, Jawa Barat.

Mereka antusias dan rela berjejer di sepanjang jalan menuju Alun-alun Kecamatan Gegesik untuk menyaksikan kemeriahan dan kemegahaan pagelaran budaya tersebut.

"Estimasi peserta tiga ribu orang. Tetapi, alhamdulillah, yang datang sampai enam ribu orang. Mereka merupakan warga 14 desa di Gegesik serta perwakilan dari daerah lain di Jabar," kata penanggung jawab acara OMG Cirebon Gilang Mahesa di lokasi, Rabu (3/8).

Menurut Gilang, antusiasme masyarakat tak terlepas dari popularitas kepemimpinan Ganjar Pranowo yang memang sudah sangat dikenal luas. Hal ini memudahkan penyelenggara untuk mengajak partisipasi masyarakat.

Pagelaran budaya ini diberi nama 'Ganjar Dugawean', yang dapat dimaknai Ganjar hajatan besar di Cirebon.

Gilang menyebut pagelaran budaya ini ada korelasinya antara sosok Ganjar dengan masyarakat di Cirebon, khususnya di Gegesik.

Menurutnya, Ganjar punya kepribadian dan kepemimpinan yang cinta pada rakyatnya, peduli UMKM hingga petani, dan sangat mencintai budaya. Hal itu dapat dilihat dalam kebijakan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, maupun ketika dulu menjadi anggota DPR RI.

"Kami sebagai kawula muda banyak sekali mencontoh kepribadian Pak Ganjar yang merakyat, dialogis dan menjadi figur inspiratif, mensuport dan memfasilitasi kita," ucapnya.

Popularitas kepemimpinan Ganjar Pranowo jadi pelecut semangat masyarakat Cirebon untuk memberi dukungan pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News