Ganjar Dukung Penuh Pembangunan Seni dan Budaya Indonesia

Ganjar Dukung Penuh Pembangunan Seni dan Budaya Indonesia
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri gebyar seni budaya di lapangan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/11).

jpnn.com, DELI SERDANG - Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan seperangkat alat musik gamelan kepada pelaku seni di Sumatera Utara.

Penyerahan itu dilakukan pada saat Ganjar menghadiri gebyar seni budaya di lapangan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/11).

"Saya serahkan ini, mudah-mudahan bisa mengembangkan seni dan budaya yang ada di sini," kata Ganjar kepada perwakilan pelaku seni.

Ganjar menyatakan bahwa pembangunan bukan hanya terbatas pada fisik, tetapi juga harus mencakup aspek spiritual dan kebudayaan.

"Pembangunan tidak hanya pembangunan fisik, ada pembangunan spiritual, keagamaan, pendidikan, kesehatan, pangan, energi dibangun, tetapi jangan melupakan seni dan budaya, karena sebenarnya Anda bisa melihat dengan kesenian seperti ini masyarakat berkumpul, nuansanya kebahagian ada," ujar Ganjar.

Ganjar juga menekankan pentingnya pembinaan dan dukungan bagi para pelaku seni, karena melalui seni, anak-anak bisa mengekspresikan diri, menunjukkan talenta, dan mengasah kepekaan serta rasa mereka.

Menurut Ganjar, pembangunan seni budaya diakui sebagai bagian integral dari pembangunan nasional, dan dia berkomitmen untuk terus memberikan perhatian pada sektor ini demi kelanjutan kekayaan budaya Indonesia.

"Jadi, pembangunan seni budaya itu sangat penting sekali," ujar Ganjar.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mendukung penuh pembangunan seni dan budaya di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News