Ganjar Dukung RSND jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

Ganjar Dukung RSND jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19
Dokter RSND Undip Semarang sedang mempersiapkan tes PCR. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hari ini meresmikan laboratorium tes PCR Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Undip Semarang.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mendorong RSND sebagai rumah sakit khusus COVID-19.

Menurutnya, lokasi RSND strategis dan kelengkapan sarana prasarana sangat mendukung rumah sakit tersebut dijadikan rujukan.

"Apalagi di sini pasiennya belum banyak, dari informasi baru sekitar 26%. Jadi lebih baik ini kita dorong untuk jadi rumah sakit khusus COVID-19 di Semarang," kata Ganjar.

Tak sekedar mendorong, Ganjar juga akan menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Ganjar telah meminta Dinas Kesehatan untuk membicarakan lebih lanjut dengan pengelola dan mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kalau ini bisa, lebih enak lagi. Maka kami akan dorong. Rumah sakit ini lokasinya bagus, agak jauh dari pemukiman dan keramaian. Sehingga, kalau ada orang yang takut karena literasinya rendah, relatif nyaman dengan keputusan ini," tegasnya.

Usulan Ganjar itu disambut baik oleh pengelola RSND Undip Semarang. Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama mengatakan siap mendukung program itu.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah meminta Dinas Kesehatan untuk membicarakan lebih lanjut dengan pengelola RSND untuk menjadikan rumah sakit khusus covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News