Ganjar Genjot Revitalisasi Pusat Rekreasi dengan Hadirkan Konsep Ramah Lingkungan

Ganjar Genjot Revitalisasi Pusat Rekreasi dengan Hadirkan Konsep Ramah Lingkungan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika mengecek proses revitalisasi pusat rekreasi di Jateng. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo masih terus menggenjot berbagai proyek pembangunan untuk memajukan wilayahnya meski sudah menjelang purnatugas.

Salah satunya dengan melanjutkan revitalisasi kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) di Jalan Anjasmoro Raya, Tawang Sari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Ganjar meninjau langsung proyek revitalisasi tersebut pada Jumat (25/8). Saat ini, proyek sudah memasuki tahap pertama untuk pembangunan community recreation dan sports hub.

“Proyek yang luar biasa, futuristik dan kemudian bisa merubah mindset kalau orang datang ke sini ada kok yang sifatnya masa depan dan hadir pada hari ini,” kata Ganjar dalam siaran persnya.

Pada revitalisasi tahap satu itu, Ganjar akan menyediakan kuliner UMKM, lahan golf, mini soccer, hingga hub untuk e-sport di kawasan PPRP Jateng yang berdiri di atas lahan sekitar 15,4 hektare.

Pengembangan tahap selanjutnya bakal dibangun conmercial hospitality, exibition center, multi-function convention hall, pop up plaza, hingga smart parking logistic yang futuristik.

“Kami siapkan convention hall, terus kemudian teknologi informasi yang di-install di situ, lalu beberapa yang terkait dengan fasilitas sport dan tempat pameran yang semuanya mengarah pada masa depan,” kata dia.

Selain itu, Ganjar juga menyiapkan konsep energi baru terbarukan (EBT) di PRPP Jateng dengan menghadirkan kendaraan berbasis listrik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berusaha menghadirkan konsep ramah lingkungan dalam revitalisasi pusat rekreasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News