Ganjar Ingin Menyejahterakan Petani dan Nelayan, IPB Siap Membantu

Ganjar Ingin Menyejahterakan Petani dan Nelayan, IPB Siap Membantu
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo siap menyejahterakan petani dan nelayan, IPB menyatakan siap membantu. Foto: TPN Ganjar-Mahfud MD.

jpnn.com - BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) menyambut positif dan siap membantu calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mewujudkan visi misi menyejahterakan masyarakat, khususnya petani dan nelayan.

Pernyataan tersebut dikemukakan saat Ganjar hadir dalam acara Food & Agriculture Summit III di IPB International Convention Center Bogor, Selasa (19/12).

Dalam acara itu Ganjar berdiskusi dengan rektor dan wakil rektor IPB, para guru besar, dosen, alumni serta civitas akademika IPB terkait optimalisasi pertanian dan kelautan.

"Bicara soal pertanian, kelautan dan ketahanan pangan, saya itu geregetan. Kenapa, karena hari ini saya berada di IPB dan saya yakin IPB bisa diandalkan soal ini," ucap Ganjar.

Dia meyakini IPB sebagai universitas yang konsen terkait pertanian, perkebunan dan kelautan, sudah banyak menelurkan inovasi.

Menurut Ganjar inovasi berdasarkan riset yang baik, pasti bisa menjadikan Indonesia lebih sejahtera khususnya terkait ketahanan pangan.

"Namun, saya banyak dicurhati peneliti, hasil riset yang banyak itu hanya menumpuk di perpustakaan dan dimakan tikus. Kan sayang sekali ini, kenapa tidak diambil dan dijadikan sebuah kebijakan?" ucapnya.

Ganjar bahkan mengatakan siap tanda tangan kontrak dengan IPB terkait kesuksesan pengembangan sektor agromaritim di Indonesia, jika terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo siap menyejahterakan petani dan nelayan, IPB menyatakan siap membantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News