Ganjar Kerap Menginap di Rumah Warga, Pengamat: Bukti Dekat dengan Kehidupan Rakyat Kecil

Ganjar Kerap Menginap di Rumah Warga, Pengamat: Bukti Dekat dengan Kehidupan Rakyat Kecil
Capres RI Ganjar Pranowo mengenakan sarung dan kaus oblong membaur bersama warga di Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Ganjar menginap di rumah warga desa setempat. Ilustrasi/Foto: Tim GP.

jpnn.com - JAKARTA - Capres RI Ganjar Pranowo masih meneruskan kebiasaannya menginap di rumah warga untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat terutama yang tinggal di pelosok desa.

Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Dr. Iswandi Syahputra, S.Ag, M.Si menilai kebiasaan itu menjadi cerminan karakter asli Ganjar.

Sebab, kebiasaan Ganjar menginap di rumah warga bukan hanya dilakukan menjelang Pilpres 2024.

Namun, kebiasaan itu sudah dilakukan Ganjar sejak menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah (Jateng).

“Jadi kalau saya lihat, yang pertama, karena ini bukan saja menjelang pilpres, tetapi sudah terjadi bahkan sebelum dan setelah dia menjadi gubernur Jawa Tengah," kata Iswandi dalam keterangannya, Senin (20/11).

Dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ganjar itu menunjukkan beberapa hal, salah satunya karakter genuine atau asli. 

"Jadi, karakter asasiyah. Dia memang begitu, orang yang memang dekat dengan kehidupan rakyat kecil,” ungkapnya.

Iswandi menambahkan kebiasaan Ganjar menginap di rumah warga yang tinggal di pelosok desa bukanlah sesuatu yang dibuat-buat.

Ganjar kerap menginap di rumah warga bahkan hingga ke pelosok tanah air. Pengamat menilai hal itu bukti Ganjar dekat dengan kehidupan rakyat kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News