Ganjar Beri Skor 5 untuk Penegakan Hukum Era Jokowi, Puan Maharani Merespons Begini

Ganjar Beri Skor 5 untuk Penegakan Hukum Era Jokowi, Puan Maharani Merespons Begini
Ketua DPR Puan Maharani menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (20/11/2023). Konferensi pers tersebut terkait pertemuan pimpinan delegasi MIKTA dengan Presiden Joko Widodo jelang pertemuan The 9th MIKTA Speakers Consultation. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi pernyataan Calon Presiden RI Ganjar Pranowo yang memberikan skor 5 dari skala 1 sampai 10 terkait penegakan hukum di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo seusai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat batas usia calon presiden dan wakil presiden. Ganjar merasa ada intervensi dalam penegakan hukum, khususnya dalam putusan MK tersebut.

Puan meyakini bahwa Ganjar Pranowo memiliki data hingga bisa memberikan penilaian skor penegakan hukum Pemerintahan Presiden Jokowi. “Ya Pak Ganjar menyampaikan hal tersebut pasti mempunyai data yang beliau sampaikan,” kata Puan dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/11).

Puan mengatakan yang bisa disampaikan adalah sebuah harapan agar seluruh penegakan hukum yang ada di Indonesia harus berjalan dengan baik, sesuai koridor, tanpa membeda-bedakan atau ada tebang pilih.

“Jadi, memang ke depannya saya berharap bahwa siapa pun kemudian nanti yang menjadi pilihan rakyat, bisa menjalankan hukum itu secara baik, benar, jujur, adil sesuai dengan koridornya tanpa ada tebang pilih,” jelas Puan yang juga ketua DPR RI itu.

Adapun kehadiran Puan Maharani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin sebagai Ketua DPR RI untuk mengajak ketua dan perwakilan parlemen negara anggota MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia) bertemu Presiden Joko Widodo, dalam rangkaian MIKTA Speakers Consultation Ke-9.

Puan dalam keterangan sebelumnya menyebut pertemuan pimpinan parlemen anggota MIKTA dengan Presiden sebagai bagian dari komitmen parlemen untuk siap berkontribusi aktif dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan internasional. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ganjar Pranowo memberi skor 5 untuk penegakan hukum era Jokowi. Begini respons Ketua DPP PDIP Puan Maharani.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News