Gibran bin Jokowi Dibesarkan oleh Media

Gibran bin Jokowi Dibesarkan oleh Media
Gibran bin Jokowi. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com - MEDAN - Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya dikenal banyak orang karena bantuan media.

"Saya berteman baik dengan media. Bahkan, saya punya hubungan dekat dengan insan media. Saya bisa dikenal karena dibesarkan oleh media," kata Gibran di Medan, Minggu (19/11).

Putra Jokowi itu mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada 27 Februari 2021, dia selalu menjalin hubungan harmonis dengan insan media, baik dalam maupun luar negeri.

Termasuk aktif di media sosial karena dinilai penting oleh pihaknya dalam menjaring dan menampung berbagai persoalan dihadapi masyarakat di Kota Surakarta.

Dalam kunjungan pasangan calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto ini, Gibran membawa beberapa media nasional, seperti televisi maupun daring.

Kunjungan Gibran di Sumatera Utara berlangsung selama dua hari terhitung 18-19 November 2023.

Gibran menyampaikan hal ini ketika bertemu influencer, komunitas kreatif, dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah Kota Medan di sebuah kafe, Medan, Sabtu (18/11) malam.

"Jadi itu, saya ungkapan ke rekan pengusaha di Medan malam tadi. Bagi yang sudah memulai usaha, teruskan saja. Itu sudah yang terbaik. Tidak perlu lagi kerja kantoran," ujar Gibran.

Gibran bin Jokowi mengaku berteman baik dengan media, bahkan punya hubungan dekat dengan insan media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News