Ganjar Kucurkan Rp 28 Miliar untuk Pembangunan Talut di Sukoharjo

Ganjar Kucurkan Rp 28 Miliar untuk Pembangunan Talut di Sukoharjo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pembangunan talut di Sukoharjo. Tim media Ganjar.

jpnn.com, SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung pembangunan talut di Desa Trangsan, Kecamatan Gratak, Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (18/5) pagi. 

Talut tersebut nantinya akan berfungsi membantu sistem irigasi ke persawahan Kecamatan Gratak. Sehingga pengairan ke sawah bisa lebih lancar dan meningkatkan kesuburan. 

Adapun bantuan keuangan yang digelontorkan senilai Rp 28.952.000.000 untuk 208 titik dengan masing-masing mendapatkan Rp 200.000.000. 

"Bantuan talut ke desa-desa sekitar Rp 200 jutaan ternyata bagus dan sama pak kades mau diteruskan lagi," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (18/5).

Ganjar mengatakan selain sistem irigasi yang semakin lancar, jalan-jalan di sekitar talut yang dibangun jadi tidak rawan longsor.

"Sehingga sistem irigasinya akan bagus dan tidak membikin longsor di jalan-jalan yang dilalui," ujar politikus PDI Perjuangan itu. 

Adapun dana yang bantuan untuk Kabupaten Sukoharjo berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Desa Anggaran 2021. 

Ganjar menegaskan kepada seluruh perangkat desa, dana bantuan jangan sampai disalahgunakan. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucurkan dana sebesar Rp 28 miliar untuk pembangunan talut di Sukoharjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News