Ganjar Kunjungi Tiga Asrama Mahasiswa dari 3 Provinsi, Banyak yang Minta Vaksin Covid-19

Ganjar Kunjungi Tiga Asrama Mahasiswa dari 3 Provinsi, Banyak yang Minta Vaksin Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo di asrama mahasiswa. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menyambangi beberapa asrama mahasiswa luar Jawa yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/7).

Ada tiga asrama yang didatangi Ganjar saat bersepeda pagi itu antara lain asrama mahasiswa Sumatera Utara, Aceh di Tembalang, serta Kalimantan Barat.

Kedatangan Ganjar disambut gembira para mahasiswa. Selayaknya teman yang berkunjung, Ganjar pun mengobrol dan menanyakan kabar.

"Sehat-sehat semua ya. Sekarang yang masih kurang apa? Kalau vitamin dan masker ada?" tanya Ganjar saat bertemu mahasiswa dari Sumatra Utara dan Aceh.

Para mahasiswa perantauan di dua asrama itu kompak memberikan jawaban yang sama yaitu sembako. Mahasiswa yang ditemui Ganjar itu juga menanyakan vaksin covid-19 untuk kalangan mahasiswa. 

"Beras, Pak. Vitamin dan masker juga. Sama satu lagi, vaksin. Kapan kami bisa vaksin Pak Ganjar?" jawab para mahasiswa yang memutuskan bertahan di perantauan selama pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga didapati Ganjar saat berkunjung ke asrama mahasiswa Kalimantan Barat "Rahadi Osman" di Jalan Kendeng, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Para mahasiswa asal Kalimantan Barat itu juga menyampaikan kebutuhan sembako dan vitamin untuk sehari-hari.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi para mahasiswa yang bertahan di asrama atau kos dan mengurangi mobilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News