Ganjar-Mahfud Komitmen Sejahterakan Atlet, Termasuk yang Telah Pensiun

Ganjar-Mahfud Komitmen Sejahterakan Atlet, Termasuk yang Telah Pensiun
Pasangan capres-cawapres RI bernomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar-Mahfud menyatakan komitmennya untuk memperhatikan kesejahteraan masa depan para atlet Indonesia. 

Hal ini disampaikan Mahfud MD dalam acara "Tabrak, Prof!" di Pos Bloc, Jakarta, Rabu malam (7/2).

Menurut Mahfud, perhatian terhadap kesejahteraan atlet sangat penting, mengingat bahwa kehidupan mereka seringkali berbanding terbalik setelah tidak lagi berprestasi. 

"Duta-duta olahraga kita banyak itu kalau sudah berhenti, itu masa depannya atau kehidupan ekonominya tidak ada yang urus. Ketika sedang berprestasi saja, kadang yang berprestasi diberi rumah. Sesudah itu, lalu tidak berprestasi lagi, lalu dilupakan," jelasnya.

Mahfud juga memberikan contoh seperti nasib mantan petinju, Mas Ellyas Pical, yang saat ini mengalami ketidakjelasan ekonomi setelah pensiun dari dunia olahraga.

Oleh karena itu, Mahfud menjelaskan kesejahteraan atlet akan menjadi fokus program pembangunan bangsa yang mereka usung. 

"Ini pun sudah menjadi catatan kami dalam rangka program-program pembinaan dan pembangunan bangsa kita ke depan," ujar Mahfud.(mcr10/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar-Mahfud menyatakan komitmennya untuk memperhatikan kesejahteraan masa depan para atlet


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News