Ganjar-Mahfud Paket Lengkap, Begini Kelebihan Mereka

Ganjar-Mahfud Paket Lengkap, Begini Kelebihan Mereka
Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud MD di di acara Timses, Jakarta, Rabu maalm (18/10). Foto :tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD adalah pasangan yang saling melengkapi.

“Capres cawapres paket lengkap. Ganjar mendapatkan pasangan cawapres yang komplementer,” ucap Pangi saat dihubungi JPNN.com, Rabu (18/10).

Menurut dia, di mata publik, yang terbayang dari seorang Ganjar adalah figur capres yang dekat dengan rakyat, perhatian, dan hampir tidak berjarak.

Sementara itu, Mahfud yang tertanam di benak publik adalah cawapres yang bersih dari praktik korupsi dan berintegritas juga sederhana.

Hasil survei Voxpol pada Agustus kemarin menunjukkan ada trend karakter yang dibutuhkan atau dimiliki oleh calon wakil presiden, yakni jujur, bersih, dan bebas dari korupsi.

“Ini yang menjadi kekuatan politik kelebihan Mahfud nilai plusnya,” kata dia.

Tak hanya itu, kehadiran Mahfud juga bisa membantu memulihkan atau mengamankan suara Ganjar di basis Jawa Timur.

“Bagaimana pun Jawa Timur ini diaggap Mahfud bisa mengamankan suara terutama ceruk NU dan kiai nahdiyin di sana,” tutur Pangi.

Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD adalah pasangan yang saling melengkapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News