Ganjar-Mahfud Selalu Mengunjungi Desa, Arsjad Rasjid: Ciri Khas yang Tidak Dimiliki Paslon Lain

Ganjar-Mahfud Selalu Mengunjungi Desa, Arsjad Rasjid: Ciri Khas yang Tidak Dimiliki Paslon Lain
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid melakukan simulasi pencoblosan saat mengunjungi Kampung Pulogebang Kaler di Desa Barugbug, Jatisari, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com - KARAWANG - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD selalu mengunjungi desa saat berkampanye. Sebab, mereka tak melupakan asalnya sebagai anak desa. Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) Arsjad Rasjid menyampaikan itu di Desa Barugbug, Jatisari, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/12).

"Ganjar-Mahfud itu adalah calon presiden dan calon wakil presiden. Itulah nomor urut 3. Itu calon pemimpin, mereka datang dari desa, dari kampung, sama dengan ibu bapak sekalian, sama banget," ujar Arsjad.  "Alhamdulillah, mereka dapat pendidikan, masuk jadi anggota DPR dan sekarang jadi capres dan cawapres, tetapi aslinya datang dari desa," tambahnya.

Dia menyebutkan dari ujung Sabang sampai Merauke, Ganjar dan Mahfud selalu menyempatkan waktu mengunjungi desa atau kampung untuk berdialog dengan masyarakat, termasuk petani dan nelayan.

Menurut dia, ciri khas inilah yang tak dimiliki oleh paslon lain. Pasalnya, Ganjar-Mahfud selalu mengunjungi desa dan menampung aspirasi rakyat. "Cara tersebut justru membuktikan bahwa Ganjar dan Mahfud tak lupa asalnya," ucap Arsjad.

Arsjad menilai Ganjar sudah menunjukkan gaya turun ke desa sejak masih menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng). Bukan sekadar berkampanye, Ganjar bahkan memilih menginap di rumah warga agar dapat berdialog dalam suasana yang santai.

"Mas Ganjar itu sudah dari dahulu begitu. Makanya, selalu ingat turun ke kampung, dan selalu mau tidur di rumah-rumah ibu bapak sekalian, hebat tidak? Bayangkan datang ke mana-mana, tetapi tidur di rumah warga, itu luar biasa. Mana ada calon yang lain begitu, tidak ada, kan, tidak ada bapak ibu sekalian, cuma Mas Ganjar yang begitu. Itulah bedanya Mas Ganjar dengan capres lain," ungkapnya.

Dia menyebut Ganjar juga memiliki perbedaan yang mencolok dengan capres lain, yakni sat set yang artinya gesit, cepat, dan lincah. Hal itu juga tercermin dari program 'Sat Set' yang diusung Ganjar dan Mahfud untuk mengatasi persoalan atau masalah yang dihadapi masyarakat.

Salah satu kebijakan yang didorong Ganjar-Mahfud, yaitu memberikan subsidi pupuk dan benih agar harganya terjangkau oleh petani. Selain itu, petani dan nelayan pun akan diberi asuransi. Ganjar-Mahfud juga berkomitmen menaikkan subsidi pupuk.

Ganjar-Mahfud selalu mengunjungi desa saat kampanye. Arsjad Rasjid menegaskan bahwa ciri khas inilah yang tidak dimiliki paslon lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News