Ganjar Milenial Ajak Pemuda Banyumas Untuk Menjauhi Narkoba

Ganjar Milenial Ajak Pemuda Banyumas Untuk Menjauhi Narkoba
Ganjar Milenial Center mengadakan penyuluhan soal bahaya narkoba kepada anak muda di Banyumas. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANYUMAS - Sukarelawan yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) memperingati Hari Antinarkotika Internasional bersama sejumlah pemuda dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, mereka mengajak kaum muda menjauhi narkoba melalui Seminar Antinarkoba yang digelar di wilayah Kecamatan Kedungbanten, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Acara ini adalah seminar memperingati hari napza (narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya) sedunia yang diselenggarakan Ganjar Milenial Center," kata Koordinator Daerah GMC Banyumas Mochamad Nadif dalam siaran persnya, Selasa (27/6).

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu penyebab kenakalan remaja dan tindak kriminalitas di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Fenomena itu dibuktikan dengan maraknya pemberitaan di media massa maupun konten media sosial mengenai kasus-kasus kejahatan yang diakibatkan penyalahgunaan narkotika oleh generasi muda.

Oleh karena itu, Nadif menilai diperlukan adanya upaya untuk mengantisipasi peredaran narkoba dari sesama pemuda, dalam hal ini adalah kelompok sukarelawan GMC Jawa Tengah.

"Tujuannya untuk memperkenalkan, menyosialisasikan kepada teman-teman pemuda tentang bahayanya narkoba dan sejenisnya. Terus, golongan-golongannya apa, bahaya serta antisipasi untuk anak-anak muda zaman sekarang," tuturnya.

Kegiatan tersebut diisi oleh Hendro, seorang mantan pengguna narkoba yang kini dikenal aktif mengampanyekan gerakan antinarkoba kepada masyarakat luas, terutama generasi muda.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengajak generasi muda di Banyumas untuk menjauhi narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News