Ganjar Milenial Ajak Pemuda Malang Lebih Giat dalam Bertani

Ganjar Milenial Ajak Pemuda Malang Lebih Giat dalam Bertani
Ganjar Milenial Center mengajak anak muda di Malang lebih giat dalam bertani. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur berusaha mengajak para pemuda lebih aktif dalam kegiatan pertanian.

Salah satunya diwujudkan dengan mengadakan pelatihan petani milenial di Kota Malang.

Pelatihan tersebut diadakan Holo Coffe , Jalan Terusan Kecubung Bar No 14, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (2/11).

Koorwil GMC Jatim Mahmud mengatakan dalam konteks sumber daya manusia (SDM) milenial, Kota Malang tak luput juga para pemuda yang bergerak pada pertanian.

Tentu ini sangatlah potensial yang seharusnya diberikan wawasan yang luas serta strategi yang menjadi kebutuhan dan bekal mereka.

"Dengan harapan petani milenial dapat dimanfaatkan secara baik serta diimplementasikan, salah satunya terjun dan hadir di tengah-tengah lingkungan para petani untuk bisa berbagi ilmu serta memberikan hal dampak positif bagi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya," kata dia dalam siaran persnya.

Sementara Panji Resi, selaku perwakilan Ganjar Milenial Center Jawa Timur mengatakan kegiatan pelatihan itu sebagai gambaran sosok panutan mereka, yakni Ganjar Pranowo.

"Beliau pada saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah dapat memanfaatkan serta memfungsikan para pegiat petani," kata dia.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengajak para pemuda Malang untuk lebih giat dalam bertani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News