Ganjar Milenial Asah Kreativitas Anak Muda dengan Pelatihan Pembuatan Pot Bunga

Ganjar Milenial Asah Kreativitas Anak Muda dengan Pelatihan Pembuatan Pot Bunga
Ganjar Milenial Center mengajarkan anak muda membuat pot bunga. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan pembuatan pot bunga dalam rangka menggali potensi kreativitsas anak muda yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan pelatihan kepada anak muda di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar. Mereka dilatih membuat pot bunga yang berasal dari botol plastik bekas alias tidak terpakai.

“Kegiatan GMC Sulsel melakukan kegiatan pelatihan yang di mana pelatihan ini adalah pelatihan pembuatan pot bunga yang berasal dari botol plastik bekas,” ujar Korwil GMC Sulsel Sarman Alamsyah dalam siaran persnya.

Sarman menyatakan GMC Sulsel sengaja menggelar pelatihan karena ingin mengasah kreativitas para anak muda yang ada di Kecamatan Panakukang. Sehingga nantinya bisa memberikan manfaat bagi mereka sendiri.

“Tentunya tujuan pertama dari kegiatan ini adalah bagaimana kami memberikan soft skill dan hard skill kepada milenial dan mahasiswa hari ini terkhusus pemuda yang ada di Makassar,” ujar Sarman.

“Harapan dengan mereka mengetahui dan punya skill berupa pembuatan pot bunga ini bisa bermanfaat untuk pribadinya nanti dan kalau sukur sukur bisa menjadi nilai ekonomis ke depannya,” imbuh Sarman.

Sarman tak memungkiri kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu menekankan bilamana anak muda harus bisa menguasai soft skill dan hard skill untuk menghadapi bonus demografi di tahun 2045.

“Melihat sosok Ayah Ganjar yang memberikan kami wejangan untuk bagaimana menguasai soft skill dan hard skill untuk bagaimana ke depannya menghadapi bonus demografi,” ucap Sarman.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan pembuatan pot bunga dalam rangka mengasah kemampuan anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News