Ganjar Milenial Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Medan

Ganjar Milenial Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Medan
Ganjar Milenial Center (GMC) memberikan daging kurban kepada warga di Medan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Kelompok anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara (Sumut), turut memperingati Iduladha 1444 Hijriah dengan menggelar kurban di Kota Medan.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu menyembelih dua ekor kambing di Jalan Sei Kera, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan pada Kamis (29/6).

"Kegiatan ini untuk memperingati Hari Raya Iduladha. Iduladha itu pasti semua umat muslim selagi mampu agar melaksanakan kurban. Jadi, GMC Sumut mengurbankan kambing, dua ekor," ujar Korwil GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala dalam siaran persnya, Jumat (30/6).

Setelah melakukan penyembelihan dan proses pengulitan kambing, sukarelawan Ganjar itu langsung bergerak menuju Sekretariat GMC Sumut yang berada di Jalan Halat, Kota Medan.

Mereka langsung membagikan daging kurban kepada masyarakat. Setidaknya, ada 30 paket daging kurban yang dibagikan dengan cara menukarkan kupon yang telah diberikan untuk warga kurang mampu.

Yusuf mengatakan daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan hadis Rasulullah SAW sehingga dapat berbagi kebaikan dan kenikmatan secara bersama-sama.

"Karena yang kami ketahui, ada beberapa masyarakat yang tidak bisa menikmati daging bahkan jarang," ujar Yusuf.

Yusuf menjelaskan selain memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dan berbagi kebaikan dengan warga kurang mampu, GMC Sumut juga bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center memotong kambing dan membagikan dagingnya kepada warga yang ada di Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News