Ganjar Milenial Buka Peluang Usaha Melalui Pengelolaan Tempat Pemancingan

Ganjar Milenial Buka Peluang Usaha Melalui Pengelolaan Tempat Pemancingan
Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan pengelolaan tempat pemancingan di Musi Rawas. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MUSI RAWAS - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan pengembangan mengelola pemancingan ikan yang berada di Desa Q2 Wonorejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan tersebut dinilai sangat positif karena bisa membantu perekonomian warga sekitar yang masih memiliki lahan untuk dijadikan kolam pemancingan.

"Ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi peluang bisnis, sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar," kata Korwil GMC Sumatera Selatan Rudianto Widodo dalam siaran persnya, Jumat (10/11).

Dia menjelaskan saat ini banyak masyarkat untuk menghabiskan masa libur setelah bekerja dengan cara memancing. Selain itu, ada sebagian warga yang hobi dengan memancing.

Oleh karena itu, tempat pemancingan itu sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha.

"Memancing adalah salah satu hobi yang digandrungi semua kalangan baik dari milenial maupun orang tua. Banyak yang penghobi mencari tempat mancing," tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu berkolaborasi dengan pelaku UMKM Pemancingan Teras Hijau.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan pembuatan kolam ikan tersebut.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan pengelolaan tempat pemancingan ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News