Ganjar Milenial Center Kaltim Gelar Lomba Tari Malam Rindu Budaya di PPU

Ganjar Milenial Center Kaltim Gelar Lomba Tari Malam Rindu Budaya di PPU
Kegiatan lomba tari Malam Rindu Budaya yang digelar Ganjar Milenial Center di Penajam Paser Utara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan lomba tari dengan tema Malam Rindu Budaya di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara (PPU), Senin (30/1).

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Kaltim Sadly Jaya M mengatakan perlombaan itu digelar pada di Gedung Serba Guna Sipakario, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

"Peserta berasal dari berbagai kalangan, ada dari sanggar, komunitas, dan sekolah," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (31/1).

Menurut dia, lomba tari sengaja digelar dalam rangka memberikan dan menumbuhkan semangat kompetisi berbudaya kembali kepada seniman tari di daerah tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan rangkulan seniman-seniman yang tergabung dalam sanggar seni yang di antaranya: Sanggar Seni Paud Cemerlang, Putri Lemiyang, Rumah Adat Sepan, SMPN 10, Benuo Taka, dan MA Sepaku," beber dia.

Selain dengan tujuan menumbuhkan dan memberikan semangat kompetisi berbudaya, kegiatan itu juga sebagai upaya GMC dalam mempertahankan dan menjaga kebudayaan yang ada di PPU.

Para peserta yang berjumlah ratusan itu berlomba untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disiapkan GMC Kaltim.

Rafika pengurus DPD GMC Kabupaten Penajam Paser Utara mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga untuk penguatan rasa cinta terhadap budaya yang ada di Indonesia.

Sukarelawan GMC Kaltim menggelar lomba tari malam rindu budaya dengan melibatkan sejumlah sanggar di Penajama Paser Utara (PPU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News