Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Barista Bareng Pemuda di Sinjai

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Barista Bareng Pemuda di Sinjai
Kegiatan pelatihan barista yang diadakan Ganjar Milenial Center di Kabupaten Sinjai. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SINJAI - Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan menjadi barista bersama muda-mudi yang ada di Kabupaten Sinjai, pada Selasa (28/3).

Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dan diikuti puluhan pemuda.

Ramadhan, M. Iqbal selaku pengurus GMC Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan itu sebagai upaya memajukan UMKM dengan cara mengembangkan soft skill di kalangan pemuda.

"Kegiatan ini sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada pemuda atau generasi milenial dalam mengembangkan kemampuannya terutama dalam bidang ekonomi kreatif," kata dia dalam siaran persnya.

Dia juga mengatakan pelatihan ini sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja.

Menurut dia, ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu.

Selain itu, GMC menyosialisasikan juga nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang

Senada dengan Ramadhan, Syam, selaku Koordinator GMC Sinjai juga mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center menggelar pelatihan menjadi barista bersama sejumlah pemuda di Kabupaten Sinjai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News