Ganjar Milenial Jatim Gelar Lomba Musik Patrol untuk Lestarikan Kesenian

Ganjar Milenial Jatim Gelar Lomba Musik Patrol untuk Lestarikan Kesenian
Lomba musik patrol yang digelar Ganjar Milenial Center Jawa Timur. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JEMBER - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan lomba musik patrol di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Wilayah GMC Jawa Timur Mahmud mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk melestarikan seni budaya lokal yang berkembang di Jember.

"Kami mengadakan lomba dan apresiasi musik patrol, agar menjaga budaya musik tradisional," kata Mahmud dalam siaran persnya, Senin (20/2).

Mahmud menjelaskan perlombaan ini diikuti oleh 21 tim. Dari 21 tim yang ikut perlombaan, terdapat empat tim yang dipilih sebagai juara.

Dalam setiap tim terdiri dari sepuluh orang yang memainkan alat musik patrol, termasuk vokalis.

Adapun juara dalam perlombaan ini adalah tim bernama New Okat sebagai juara satu, tim Black List sebagai juara dua, tim Putra Ambulu sebagai juara tiga, dan juara harapan diraih tim Black Style.

Para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan, peralatan musik seperti mikrofon, merchandise hingga sertifikat penghargaan.

Mahmud menuturkan personel yang ada dalam tim musik patrol sebagian besar merupakan kaum milenial. Mereka membawakan lagu religi, tradisional hingga lagu populer yang ada di masyarakat.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur mengadakan lomba musik patrol untuk melestarikan seni budaya lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News