Santri Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Makassar

Santri Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Makassar
Santri Dukung Ganajr (SDG) Sulsel memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Makassar. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan aksi sosial dan tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Para pendukung Ganjar itu menyerahkan bantuan kemanusian kepada para pengungsi banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Senin (20/2).

Koordinator Santri Dukung Ganjar Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan mereka membantu para korban banjir yang berada di Masjid Jabal Nur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Minggu.

Ahmad menuturkan Kota Makassar sudah dilanda banjir sejak 13 Februari 2023. Dalam situasi itu, ratusan hingga ribuan masyarakat telah mengungsi di beberapa wilayah di Kota Makassar.

"Kami Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi yang merupakan korban bencana banjir di Kota Makassar," kata dia dalam siaran persnya, Senin.

Adapun bantuan yang disalurkan secara langsung kepada pengungsi, yakni makanan jadi, tikar, air minum, perlengkapan bayi.

Kemudian ada juga pakaian layak yang langsung dibagikan kepada korban yang mengungsi.

"Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," kata dia.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News